BUPATI MURATARA

WAKIL BUPATI MURATARA

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

  Hit Today :
  Total Hit :
  Visitor Online :
  Total Visitor :
  IP Anda : 54.92.173.9

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas Utara Sumatera Selatan

Home UMUM Pemkab Muratara Gelar Sosialisasi LPPD

Pemkab Muratara Gelar Sosialisasi LPPD

Diposting Tanggal: 08 Mar 2018 | Dilihat : 167 Orang | UMUM

MURATARA- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara menyelenggarakan sosialisasi tata penyusunan laporan informasi penyelenggaraan pemerintah  daerah (LPPD)  Kabupaten Musi Rawas Utara tahun 2018 bertempat di aula Siti Rahma, Rabu (7/3)

Kegiatan sosialiasi ini  diikuti seluruh organisasi perangkat daerah (OPD)  di lingkungan Setda Pemkab Musi Rawas Utara.  Para peserta sangat antusias mendengarkan materi dari narasumber Inspektorat Provinsi Sumatera Selatan. 

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Muratara menyebutkan, dilaksanakannya kegiatan sosialisasi sekaligus bimbingan teknis ini adalah agar bagaimana penyusunan LPPD Kabupaten Musi Rawaa Utara terus membaik dari tahun ke tahun. 

“Dari tahun ke tahun, alhamdulillah nilai LPPD kita terus menunjukkan peningkatan.  Harapan bupati dan wakil bupati, LPPD Muratara terus membaik. Untuk itu, dengan adanya kegiatan ini kita berharap apa yang menjadi harapan pimpinan ini dapat kita wujudkan secara bersama,” harap Firdaus. 

Lanjut Firdaus. Sebagai Daerah Otonomi Terbaik (DOB)  tentunya laporannya juga harus baik dan ada peningkatan kinerja dari masing-masing OPD. 

"Tentunya kita pertahankan mana yang baik kita laksanakan, yang kurang kita rapikan,"ucapnya. 

Sementara itu, Bupati Musi Rawas Utara, H. Syarif Hidayat melalui Asisten 3, Setda Muratara, Alwi Roham mengatakan dalam kesempatan yang sama meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti dengan serius kegiatan ini. 

“Mudah-mudahan penyusunan LPPD tahun 2017 dapat tersusun dengan baik dan mendapat hasil yang baik pula tentunya. Karena LPPD merupakan alat ukur keberhasilan pemerintah dalam membina dan mengawasi penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah,” ucap Alwi Roham. 

Kemudian,  Alwi Roham juga menekankan kepada seluruh peragkat daerah yang belum lengkap dan ada perbaikan data sesuai dengan IKK yang diminta, agar segera menyampaikan dan melengkapinya. Karena LPPD disusun sebagai bahan evaluasi kinerja penyelenggaraan pemeritah daerah yang harus disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur Sumatera Selatan nantinya.

Adapun, kegiatan sosialisasi sekaligus bimbingan teknis ini akan berlangsung selama dua hari yakni hingga Kamis 8 Maret 2018. (Rls Kominfo)