BUPATI MURATARA

WAKIL BUPATI MURATARA

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

  Hit Today : 887
  Total Hit : 655180
  Visitor Online : 7
  Total Visitor : 154066
  IP Anda : 54.90.204.233

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas Utara Sumatera Selatan



Home PEMBANGUNAN Bupati Buka Sosialisasi Uji Kompetensi Pendidik PAUD

Bupati Buka Sosialisasi Uji Kompetensi Pendidik PAUD

Diposting Tanggal: 13 Feb 2019 | Dilihat : 23 Orang | PEMBANGUNAN

Bupati MusiRawas Utara, HM. Syarif Hidayat, membuka Sosialisasi Uji Kompetensi Pendidik Paud se-Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) di Balai Desa Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Rupit Rabu (13/2).

Hadir dalam kegiatan ini Kasubdit Kelembagaan dan Kemitraan Direktorat Pembinaan paud dan Dikmas Kementerian, Mariana dan Perwakilan Disdik Provinsi Sumsel, Widodo, dan Kabid PAUD Disdik Kabupaten Muratara, Yuliandriani dan Bunda Paud Muratara Lia Mustika Syarif, kepala-kepala OPD, camat Rupit, Kades Lubuk Rumbai dan seluruh tamu undangan.

Kepala PAUD sekaligus Kepala Desa Lubuk Rumbai, Haromain dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih telah mempercayai PAUD Babussalam sebagai tempat uji kompetensi PAUD tingkat Kabupaten Muratara.

Bunda PAUD Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif  menyampaikan rasa bangganya atas upaya Dinas Pendidikan yang telah berupaya meningkatkan kompetensi para guru PAUD dengan menghadirkan pihak Kementerian Pendidikan Republik Indonesia ke Bumi Beselang Serundingan.

Ditambahnya, peran guru PAUD sangat luar biasa, karena mendidik anak-anak yang diibaratkan kertas putih sehingga mau diisi apa tergantung para gurunya, dengan harapan anak-anak kita kedepan bisa menjadi generasi emas.

“Ayo kita tingkatkan prestasi anak-anak paud se kabupaten muratara ketingkat yang lebih tinggi” jelas Lia Mustika Syarif.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati, HM. Syarif Hidayat menghimbau agar kedepannya seluruh desa harus ada Paud, dan Alhamdulillah saat ini sudah ada beberapa desa yang menggunakan Dana Desa untuk membangun fasilitas Paud.

 “Pemerintah menghimbau kepada Kades agar seluruh desa harus ada PAUD dan gedung yang baik, dan pembangunannya menggunakan Dana Desa (DD),” jelasnya.

Diselah membuka kegiatan tersebut juga, bupati menyampaikan rasa bangga, jika Muratara tepatnya di Desa Lubuk Rumbai ditunjuk pemerintah pusat menjadi tempat uji kompetensi guru Paud. Pasalnya, hingga saat ini tidak semua guru Paud sarjana, sehingga kesempatan untuk uji kompetensi ini merupakan kesempatan yang baik bagi PAUD se kabupaten musi rawas utara.

 


Tags :