BUPATI MURATARA

WAKIL BUPATI MURATARA

Polling

Bagaimana Tampilan Website ini ?

Bagus Sekali
Lumayan Bagus
Sederhana
Tidak Menarik

  Hit Today : 501
  Total Hit : 1122603
  Visitor Online : 2
  Total Visitor : 187430
  IP Anda : 3.227.235.220

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara

Jl. Lintas Sumatera Kab. Musi Rawas Utara Sumatera Selatan



Home UMUM Bupati Buka MTQ Ke-V Tingkat Kabupaten Muratara

Bupati Buka MTQ Ke-V Tingkat Kabupaten Muratara

Diposting Tanggal: 04 Feb 2019 | Dilihat : 481 Orang | UMUM

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Muratara kembali menggelar perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Muratara yang ke-V tahun 2019. senin(4/2) kegiatan pembukaan resmi digelar dengan meriah di lapangan sepak bola Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung.

Turut hadir dalam pembukaan MTQ, Sekretaris Daerah (Sekda) Muratara, H Zainal Arifin, Kabag Kesra Haerudin, Ketua Tim Penggerak PKK Muratara, Lia Mustika Syarif, Ketua LPTQ Muratara Habibullah Lubis, Kepala Kantor Kemenag Muratara Ikhsan Baijuri beserta kepala kantor Kemenag dari daerah tetangga, jajaran FKPD, para Kepala OPD dan ASN di lingkup Pemkab Muratara, para camat, kepala desa, Koramil, Polsek, kepala KUA, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, toko pemuda dan seluruh tamu undangan.

Disampaikan Kabag Kesra Haerudin,Perhelatan MTQ ke V tingkat Kabupaten Muratara tahun 2019 diikuti sebanyak 334 peserta, dengan rincian kecamatan Nibung sebanyak 54 orang, kecamatan Karang Jaya sebanyak 29 orang, kecamatan Rawas Ulu sebanyak 47 orang, kecamatan Rupit sebanyak 54 orang, kecamatan Karang Dapo sebanyak 49 orang, kecamatan Ulu Rawas sebanyak 47 orang, dan kecamatan Rawas Ilir sebanyak 54 orang.

Bupati Muratara H.M Syarif Hidayat menyampaikan dalam sambutannya, selamat kepada peserta MTQ yang akan bertanding semoga keikutsertaan dalam MTQ dapat membawa manfaat dalam memgaktualisasikan syiar islam secara indah.

Diterangkan bupati, untuk mewujudkan visi dan misi Muratara yang agamis, Pemkab Muratara bersama pihak-pihak terkait telah berusaha menjadikan Kabupaten Muratara dipercayai oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi yang ke XXV (dua puluh lima) pada April mendatang. Sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan event akbar tersebut nantinya di kabupaten muratara.

Dalam kegiatan ini juga, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bisa mengambil pelajaran dan manfaat dari kegiatan MTQ ini, dengan harapan bisa secara perlahan membentuk generasi muda yang lebih baik kedepannya.

"Mari kita jadikan MTQ ke V ini sebagai pondasi untuk menjadikan masyarakat terutama generasi muda agar senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan, serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus daerah dan bangsa yang qur'ani," kata H M Syarif Hidayat.


Tags :